Honda Tiger, Rock N Roll Cafe Racer



Sebagai mahasiswa jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sigit Widodo punya selera modifikasi khas dengan jati dirinya. Makanya dia kekeh kasih tema rock n’ roll café racer pada motornya.
Rock n’ roll café racer dimaksud seniman lukis ini, memadukan konsep motor café racer dengan gaya rock n’ roll. “Jadi nggak cuma tampang motor yang jadul (zaman dulu). Tapi dandanan juga harus menyesuaikan. Macam orang Amrik tempo dulu,” buka warga Barak Margoluwih, Sleman-Yogyakarta.
Honda Tiger 2004 pun dirombak ala motor jadul. Diakui Sigit kalau ubahan dilakukan saat pulang kuliah atau libur dan hanya memakan waktu satu bulan lebih.
“Paling lama rombak tangki, bodi belakang bak buntut tawon juga pembuatan windshield. Tangki bikin ulang dari plat galvanis. Sedang bodi dan windshield dari bahan fiberglass,” imbuhnya.

Sedikit mengalami kesulitan saat pembuatan windshiled. Itu karena pengerolannya menggunakan barang yang panas. Bahkan terpaksa harus melakukan pemotongan berulang agar hasil yang diinginkan jadi lebih halus. Terlebih di soal bentuk, juga harus disesuaikan agar dapat bentuk yang pas dengan tema modifikasi yang diusung.
Begitu juga dengan ubahan lampu depan. Sigit ingin komponen sektor penerangan itu tetap ada tanpa harus menghilangkan kosep aslinya. Maka nya dibikin biar lampu bisa dibuka dan ditutup secara manual pakai sekrup.

Agar tampak jadi lebih harmonis, kaki depan-belakang juga digarap berbeda dari biasanya. Contohnya satu set sok depan upside-down milik motor Cagiva Mito yang dipercaya menempel pada komstir asli Tiger. Seperti biasa, diameter dan pajang batang komstir tadi tetap mesti disesuaikan lagi biar masuk ke Tiger.
Adapun untuk urusan kaki belakang, sok ganda merek YSS duduk anteng di lengan ayun custom yang batangnya sudah dibikin ulang dan mengambil tempat dari besi pipa. Bahkan pijakan kaki juga digarap dengan gaya unik.
“Paling dirasa penting, motor dan gayaku masuk dan menyatu,” tegas Sigit dengan gayanya yang khas.(motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan: Swallow 160/60-17
Ban belakang : Corsa 250/70-17
Bodi : Full fiber custom
Knalpot: Custom

{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat