Model R15 Pilihan Tepat Untuk Vixi

Untuk kelas motor sport Yamaha yang paling sering di modifikasi adalah Vixion, Byson dan Scorpio Z. Namun, penunggang Vixion paling sering keluar masuk bengkel modifikasi untuk merubah tampilan motor. Untuk saat ini, konsep Yamaha R15 masih mendominasi dan tetap menjadi pilihan utama. Selain modelnya hampir menyerupai motor-motor yang kerap berlaga di MotoGP, desain R15 terbilang simple.
Hanya membutuhkan penambahan fairing dan knalpot serta penggantian ban depan dan belakang ukuran besar, sudah masuk kategori Yamaha R15. Karena itu, Dwi yang juga kerap menyaksikan pebalap-pebalap MotoGP ikutan tertarik untuk mengoprek kuda besinya.

Konsep paling rasional dengan bajet terjangkau adalah model R15. Selain itu, penambahan beberapa part pendukung tidak merubah sama sekali wujud asli motor bawaan.

“Saya mau merubah motor standar ini jadi lebih keren dan paling tidak serupa dengan motor yang kerap tancap gas di lintasan sirkuit dunia. Karena itu, model R15 paling cocok disamping bajetnya juga tidak terlalu besar,” ujarnya baru-baru ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan, Dwi sampai mendonorkan dana sampai 13 juta rupiah. Sementara bengkel yang dipilih untuk mengoprek motor adalah ARM Motor yang berlokasi di kawasan Pegangsaan, Jakarta Utara.


Sebenarnya, Dwi adalah pemilik bengkel ARM Motor. Kebutuhannya mengoprek kuda besi hanya sebagai referensi bengkelnya agar menarik minat konsumen. Motor yang dikerjakan selama dua minggu itupun hanya untuk mejeng di display bengkel miliknya.

“Motor ini bukan untuk kontes atau dipakai harian. Tapi ini adalah referensi untuk konsumen yang mau merombak tunggangannya. Karena itu, motor ini kerap berdiri didepan bengkel saya. Sejauh ini sih lumayan banyak peminatnya, karena selain modelnya keren, dana yang dibutuhkan tidak sebanyak saat memodif ekstrim atau merubah total,” tutupnya.


SPESIFIKASI

Velg depan/ belakang: Sprint (Rp 800 ribu)
Ban depan/ belakang: Corsa 100/70-17 – Corsa 120/80-17 (Rp 600 rbu)
Paket bodi: ARM Motor (Rp 7 juta)
Underbone: NUI (Rp 400 ribu)
Disc belakang: Nissin Tiger Revo (Rp 850 ribu)
Handle rem: Ride It (Rp 170 ribu)
Grip gas: DBS (Rp 35 ribu)
Stang: DBS (Rp 300 ribu)
Gir belakang: Sinob (Rp 650 ribu)
Disc depan: Ride It (Rp 150 ribu)
Knalpot: R9 (Rp 950 ribu)
Mesin: Standar

{ 1 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Andi Prawono mengatakan...

Ikut nanya Boz..

Lampu depanya usung punya apa ya ? Minimalis bgt. Klo ada, minta gambar dari depanya dong.

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat