Bajaj Pulsar 135 LS

Modif Pulsar 135 LS
Modif Pulsar 135 LS
Walau terbilang kecil dari segi kapasitas mesin, Bajaj Pulsar 135 cc milik Irwan Santoso ini mampu melangkahi saudara tuanya, khususnya dari segi tampilan. Bajaj Pulsar 180 dan 220 cc dijamin kalah, tentu setelah mengalami proses modifikasi.
Untuk  minor change seperti yang diharapkan Irwan, sudah barang tentu bukan perkara sulit buat Wardoyo. Ya, modifikator bertangan dingin ini, dengan jitu mampu merealisasikan kemauan dari Irwan. Pastinya dengan sedikit sentuhan pada bagian bodi samping. Dan masih menggunakan bahan pelat galvanis yang memang menjadi andalan rumah modifikasinya, Gandul 2Wheels Custom (G2C).
“Ubahannya hanya sedikit pada seputaran bodi samping. Penambahan bodi samping kiri-kanan ini harus menghasilkan kesan jantan. Jadi, bukan hanya besar semata,” ujar Wardoyo dari workshopnya di Jl. Gandul Krukut Ambara, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Half fairing buatannya harus terlihat menyatu dengan tangki standar. Seolah-olah bukan hasil custom. “Mudah saja. Karena tinggal mengikuti fairing kecil asli bawaan motor. Untuk ke bawahnya tinggal mencari bentuk yang dirasa paling sesuai,” lanjut Wardoyo yang asli Sragen.
Kerennya, Wardoyo juga sedkit menambahkan konsep yang disiapkan Irwan. Konsep awal, fairing tidak menjalar sampai ke bawah mesin. Hanya seputaran sisi-sisi samping motor. Namun, karena terbiasa modifikasi aliran sport tulen, fai ring jadi menutupi seluruh areal bagian mesin. Bahkan sampai ke bagian bawah.

Tidak sreg rasanya jika knalpot standar masih dipertahankan. Sementara bodi motor sudah terlihat menjadi lebih kekar. “Knalpot saya custom sendiri. Posisinya tidak harus meruncing ke atas seperti halnya motor sport. Karena yang paling penting adalah bentuknya kini sudah menyerupai sport,” tambah Wardoyo.
Bentuk knalpot seperti ini memang kerap ditampilkan pada setiap motor ubahannya. Bahkan, juga sudah menjadi ciri khas dari G2C. Dengan digantinya knalpot pakai punya tipe sport, terpaksa sepatbor belakang asli harus ditanggalkan. Diganti dengan sepatbor minimalis layaknya Yamaha R6. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Sepatbor depan: Custom
Cakram depan: Variasi
Cakram belakang: Satria F-150

{ 2 komentar... Skip ke Kotak Komentar }

Vimel Naruto mengatakan...

mas .... saya juga mempunyai pulsar 135 .. mau mempunyai modifikasi kaya sama mas .... berapa budget nya dan bisa tak dpat no hp mas

ASA mengatakan...

Pertanyaanku sama dengan pertanyaan mas Vimel....rupiahnya biar jadi kayak gitu berapakah???? jawab ya ty

Tambahkan Komentar Anda

 
Yahoo Messenger
Send Me IM!
Google Plus
Add Me To Your Circle!
Twitter
Follow Me!
Facebook
Add My Facebook
Original Template By Belajar SEO Blogspot - Himajiesized By Dayz Hidayat