Modifikasi Ninja 250 – Siapa yang tak kenal sosok Valentino Rossi, peraih juara dunia MotoGP sembilan kali ini sangat di kagumi para fansnya diseluruh dunia. Tak heran jika para pengemar Valentino Rossy rela mengeluarkan uang labih untuk memodifikasi motor kesayangannya agar bisa seperti tunggangan idolanya. Baik ketika Rossy masih memperkuat Honda, dan Yamaha banyak para pengemarnya yang memodifikasi motor seperti tunggangan Rossy. Kali ini salah satu pengemarnya memodifikasi Ninja 250 menjadi Ducati GP12 karena terinspirasi oleh “The Doctor”.Meski karirnya sedang meredup bersama tim Ducati, itu tidak menghalangi para pencintanya untuk memodifikasi motor agar mirip dengan Ducati Desmosedici GP12 yang kini menjadi tunggangan pembalap asal Italia tersebut.
Baru Motor Sport (BMS) yang menampilkan Kawasaki Ninja 250 berdandan Ducati Desmosedici GP12. Sejatinya, Ninja 250 merupakan motor asal Jepang yang memiliki DNA sport. Oleh karena itu, sang punggawa BMS, Ariawan Widjaja alias Ari tidak menemukan kesulitan berarti dalam mengubah tampilan Ninja 250 menjadi GP12.
BMS yang dikenal piawai dalam membuat bodi dari bahan fiber lalu mencontoh model bodi dari GP 12, mulai dari spakbor depan, fairing depan, samping, tangki hingga buritan. Usai mendapatkan bodi yang diinginkan lalu dikirim ke Tomi Airbrush untuk proses pengecatan. Alhasil, warna dan stripping layaknya tunggangan Valentino Rossi lengkap dengan nomor 46 yang menjadi ciri khasnya terlihat sempurna.
Agar kaki-kaki tampak kekar, BMS yang juga spesialis kaki-kaki moge mengganjar Ninja GP12 ini dengan shockbreaker Kawasaki ZX 10 di depan yang dipadu monoshock Suzuki GSX 600 di belakang. Tampilan kian gagah dengan velg ZX 14 yang dibalut ban Pirelli Diablo.
Tampilan kian terlihat modern dengan lampu depan tipe HID dan sejumlah aksesoris yang tampil manis. Keganasan suara mesin Ninja GP12 ini semakin menjadi-jadi kala gas digeber. Suara menggelegar keluar dari knalpot Jardine GP dengan model meruncing.
Spesifikasi Modifikasi Ninja 250 :
Mesin: Kawasaki Ninja 250Suspensi : Kawasaki ZX 10 (depan), Suzuki GSX 600 (belakang)
Velg : Kawasaki ZX 14
Foot step: X Race
Ban depan: Pirelli Diablo 120/70-17
Ban belakang: Pirelli Diablo 200/55-17
Hand Grip: Harris
Handle: KTC Racing
Speedometer: Koso
Spion: Custom
Selang rem: VenHill
Master rem: KTC Racing
Lampu: HID
Knalpot: Jardine GP
Body: Custom by BMS
Airbrush: Tomi Airbrush
{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }
Tambahkan Komentar Anda