Home » Modifikasi » Modifikasi Kawasaki Merzy KZ-200 “Chooper”
Modifikasi Kawasaki Merzy KZ-200 “Chooper”
Pembuatan rangka Kawasaki Merzy KZ-200 keluaran tahun 1984 ini digarap secara custom dengan poin andalannya terdapat pada pipa back bone tubular, dibentuk sedemikian rupa dengan lengkungan ekstrim. Kemudian guna mengakali tampilan dan jarak antara silinder head dibuat pula rangkaian pipa gas tubular scedule penampang tiga perempat dim.
Bagian kaki-kaki, Ilyas lebih terobesi dengan gaya custom buatan sendiri. Mulai dari velg, ia padukan dari bahan velg belakang Honda Tiger dengan profil belakang menggunakan ring 17 dan lebar 8 inci, sementara depan ring 18. Komposisi unik di sisi roda terlihat pada jari-jari besar atau big spoke. Baut L besar dan panjang yang lazim digunakan sebagai baut standar konstruksi pabrik menjadi bahan utama dalam penggarapan jari-jari berjumlah 18 piece ini.
Garpu alias forek merupakan hasil kombinasi dari style konstruksi cangkrang dimana sistem kerja mengandalkan sistem ungkit, menekan sepasang sok mini guna meredam getaran dari garpu depan. Melongok bagian lainnya yang menarik pula untuk dibahas yakni jok single seater berdesain sebuah tanda panah serta adanya air scoop berbahan plat galvanis.
Dapur pacu bergaya V-Twin, meski aslinya hanya memerlukan single twin saja untuk menggerakkan kuda besi tersebut. Mesin samaran yang ikut nampang dalam modifikasi Goose Neck Chopper ini terletak dibelakang mesin aslinya, dan merupakan silinder mesin asli dari Merzy KZ-200 juga.
“Mesin samaran tersebut hanya berfungsi sebagai pemanis dan pelengkap tuntutan kiblat rides ala Negeri Paman Sam”, tutur Ilyas. Maka untuk memanipulasi peran V-Twin tersebut dihadirkan manipol pada mesin “palsunya”.
Balutan akhir keseluruhan modifkasi ini berujung pada pemilihan warna hijau candy gliter dikombinasikan dengan strip kuning pilihan Ilyas yang diamini sebagai warna kesukaannya.[nus/timBX, Qoyes House Of Chopper, Jalan Nusa Kambangan 10, Malang]
Spesifikasi :
Motor : Kawasaki Merzy KZ-200 Tahun 1984
Mesin : Merzy KZ-200 CDI tahun 1983
Kaki-kaki : Tromol hand made, jeruji custom dari baut L 18 piece, Forek custom “cangkrang”,
Suspensi : MTB dobel sistem ungkit (depan), monoshock Satria
Ban : Pirelli 100/90-18 (depan), Metzeller 190/55-17 (belakang)
Velg : Custom big spoke, Honda Tiger belakang ring 17 diameter 8 inci, depan ring 18
Lampu : Custom
Jok : Custom
{ 0 komentar... Skip ke Kotak Komentar }
Tambahkan Komentar Anda